Wednesday

Wisata Puncak Bogor Jawa Barat plus Info Hotel dan Villa

Tempat wisata puncak di Bogor Jawa Barat sampai saat ini masih menjadi tujuan wisata paling favorit dan sering dijadikan langganan untuk berwisata di akhir pekan maupun liburan panjang bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga dan kerabat. Setiap masa liburan tiba, bisa dipastikan puncak Bogor menjadi alasan untuk dijadikan tujuan mengisi waktu liburan terutama bagi masyarakat yang berada di wilayah Jakarta maupun wilayah Jawa Barat dan sekitarnya, karena beberapa obyek wisata yang ada di kawasan Puncak Bogor sangat menarik untuk dikunjungi dan cocok untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak tercinta.

Puncak Bogor bukan hanya terkenal di mata wisatawan domestik saja namun sudah sangat terkenal sampai ke negara luar Indonesia, maka tidak heran jika wisatawan mancanegara juga banyak yang suka berkunjung berwisata menikmati keindahan alam dan obyek wisata lainnya di kawasan Puncak Bogor. Karena banyaknya wisatawan yang berminat berkunjung kesana dan karena suasana alamnya yang cocok untuk menginap hingga berhari-hari, maka tidak jarang juga terdapat sejumlah penginapan seperti hotel ataupun villa yang banyak disediakan untuk wisatawan yang ingin menginap sambil menikmati liburan di puncak.

Nah, bagi yang ingin berkunjung ke Puncak Bogor, anda akan disajikan pemandangan yang indah dan sejuk seperti pada gambar yang mana didominasi oleh pemandangan perkebunan teh yang dimilki oleh salah satu perusahan yang bernama PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas.
Puncak Bogor

Selain bisa menikmati pemandangan seperti yang sudah ditampilkan pada gambar, pengunjung juga bisa menikmati macam-macam tempat wisata yang ada di kawasan Puncak Bogor. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi disana seperti yang saya bahas sedikit dibawah ini, yaitu:

Taman Safari
Tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, sudah banyak yang mengenal nama Taman Safari dan sudah banyak juga yang sering berkunjung kesana. Taman Safari menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang berada di kawasan Puncak Bogor tepatnya di Jalan Raya Puncak 601, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Sangat cocok bagi pengunjung yang datang bersama keluarga karena selain bisa menikmati pemandangan alam beserta habitat satwa di alam bebas juga bisa memberikan wawasan tentang lingkungan sekitar. Ketika masuk ke Taman Safari, pengunjung akan serasa berpetualang di hutan sambil melihat satwa yang hidup di alam bebas.
Puncak Bogor
Taman Safari

Agrowisata Gunung Mas
Agrowisata Gunung Mas merupakan obyek wisata yang bernuansa alam pegunungan yang dilengkapi dengan hamparan perkebunan teh. Disana pengunjung bisa melakukan kegiatan seperti jalan-jalan menyusuri perkebunan teh atau berkuda sambil menikmati sejuknya udara sekitar perkebunan, selain itu bagi pengunjung yang ingin bermalam di sekitar agrowisata tersebut juga disediakan sejumlah penginapan yang bisa disewa.
Puncak Bogor
Agrowisata Gunung Mas

Taman Wisata Matahari
Dengan memiliki luas sekitar 30 hektar, taman ini juga cocok untuk dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga ketika berkunjung ke puncak Bogor. Taman Wisata Matahari juga memiliki suasana wisata pegununggan disertai pemandangan yang indah dan sejuk, selain itu juga terdapat sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan bagi pengunjung diantaranya wisata air, kolam renang, mobil & motor safari, bumper boat, mini boat, ATV off road, flying fox, super bazzar, arena bermain anak, paket outbound, wisata sungai, komedi putar, paddle boat, aula, dan villa. Dengan memiliki fasilitas tersebut, pengunjung bisa memanfaatkannya bersama keluarga, dan jika ingin bersenang-senang hingga beberapa hari bisa menginap di sejumlah villa yang berada sekitar Taman Wisata Matahari.
Puncak Bogor
Taman Wisata Matahari

Taman Bunga Melrimba
Sebuah taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga yang cantik dan menarik juga sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Bagi yang suka dengan keindahan bunga, taman ini mungkin sayang untuk dilewatkan. Taman Bunga Melrimba terletak di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor dan memiliki luas sekitar 5 hektar dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang juga mengundang simpati para pengunjung, selain bisa menikmati keindahan bunganya yang berwarna warni tentu bisa menikmati fasilitas lain seperti tempat bermain anak, outbound, fun fishing, tea walk, strawberry pick and eat, green house, wahana flora, dan bagi yang ingin bersantai sambil menikmati sebuah hidangan bisa datang ke melrimba kitchen yang menyediakan berbagai macam masakan dari tradisional hingga internasional.
Puncak Bogor
Taman Bunga Melrimba

Curug Kembar Batulayang
Air terjun yang berada di Desa Batulayang Kecamatan Cisarua Bogor ini juga merupakan salah satu wisata alam yang cocok untuk menyegarkan diri, dengan memiliki dua terjunan air dari atas bukit maka air terjun ini dinamakan curug kembar batulayang. Di lokasi Curug Kembar Batulayang terdapat fasilitas seperti loket masuk, tempat parkir, dan areal kemah,  selain itu juga disediakannya jogging track, jadi bagi pengunjung bisa melakukan aktifitas perkemahan di sekitar curug kembar tersebut.
Puncak Bogor
Curug Kembar Batulayang

Telaga Warna
Kawasan wisata alam Telaga Warna ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Disini wisatawan atau pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dengan mengelilingi menggunakan perahu yang disewakan atau bisa menikmatinya di satu tempat dengan menyewa sepeda air yang tersedia disana. Fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan pengunjung yaitu track alam, shelter, dan outbound.
Puncak Bogor
Telaga Warna
Curug Cilember
Selain curug kembar batulayang juga ada air terjun lainnya yaitu Curug Cilember. Curug Cilember memiliki tujuh buah air terjun di tempat yang berbeda-beda disertai pemandangan yang juga tak kalah indahnya. Air terjun Curug Cilember yang berlokasi di Jalan Jogjogan Cisarua Bogor ini memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan wisatawan yang datang diantaranya yaitu area parkir, shelter, taman kupu-kupu, toilet, ruang informasi, musholla, maupun villa, jadi bagi wisatawan yang ingin bermalam bisa menyewa villa yang ada disana.
Puncak Bogor
Curug Cilember

Taman Rekreasi Danau Lido
Danau Lido juga menjadi pilihan menarik ketika bernkunjung ke puncak, salah satu taman rekreasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga yang memiliki udara sangat sejuk dan pemandangan danau yang memukau. Danau Lido terletak di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, memiliki berbagai fasilitas diantaranya restaurant, musholla, perahu bebek, kolam renang, toilet, rakit bambu, arena bermain, dan panggung pertunjukan.
Puncak Bogor
Taman Rekreasi Danau Lido

Dari delapan obyek wisata yang saya bahas sedikit diatas mudah-mudahan cukup memberi informasi bagi pengunjung setia blog ini, untuk wisata puncak Bogor lainnya yang belum sempat saya bahas seperti diatas tentu masih banyak lagi diantaranya yaitu;
  • Taman Riung Gunung
  • Wana Wisata Curug Panjang
  • Wana Wisata Citamiang
  • Wana Wisata Pancawati
  • Wana Wisata Cisarua
  • Pusat Pendidikan Konservasi Alam
  • Wisata Agro Kapol
  • Warso Farm
dan mungkin masih banyak lagi lainnya yang belum saya ketahui, bagi anda yang ingin berkunjung ke puncak Bogor mungkin bisa mencoba satu persatu berbagai macam wisata yang sudah saya sebutkan diatas.
Untuk informasi hotel maupun villa yang ada di Puncak Bogor belum bisa saya bahas semuanya secara lengkap di artikel ini yang berjudul Wisata Puncak Bogor Jawa Barat, untuk informasi lengkapnya telah saya uraikan di halaman lain dan bagi yang membutuhkannya silahkan baca selengkapnya di artikel yang berjudul Hotel dan Villa di Puncak Bogor. Semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.