Thursday

Daftar Objek Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat

Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat - Bogor sampai saat ini merupakan salah satu tujuan wisata paling favorit terutama bagi wisatawan lokal yang berada di Jakarta maupun yang berada di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Kota yang mendapat julukan sebagai kota hujan ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi jika pada saat liburan telah tiba pasti sepanjang jalan menuju ke arah Bogor dipadati kendaraan para wisatawan yang ingin merasakan sejuknya berwisata di kota Bogor, karena kota tersebut sangat cocok sekali untuk berlibur bersama seperti acara rekreasi bersama keluarga maupun kerabat.

Objek wisata di Bogor bisa dijumpai di sejumlah tempat, adapun spot wisata yang murah untuk wisata disana, namun yang paling terkenal dan paling sering dikunjungi para wisatawan pastinya di daerah Puncak Bogor, The Jungle, maupun Taman Safari. Selain tempat-tempat tersebut yang sudah banyak dikenal wisatawan Indonesia tentu ada tempat wisata lainnya yang patut dicoba dan wisata kuliner yang juga patut dinikmati di Bogor, apa saja itu? silahkan cek di bawah ini mana yang ingin anda kunjungi selain tempat yang sudah disebutkan diatas.
Daftar Objek Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat
Ikon Bogor
Yang pertama kita bahas yaitu beberapa Museum, Bogor juga memiliki sejumlah museum yang patut dikenal dan dikunjungi seperti;

Museum Zoologi
Museum Zoologi ini adalah salah satu museum yang dimiliki kota Bogor yang juga sudah terkenal bagi wisatawan. Museum tersebut memiliki ribuan koleksi species binatang mamalia, reptilia, serangga, molluska, burung, dan ikan. Museum yang dinamakan Museum Zoologicum Bogoriensis dan didirikan pada tahun 1894 ini terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.09 Bogor. Dengan mengunjungi museum tersebut tentu anda dan keluarga bisa mengenal berbagai macam species hewan yang sudah disebutkan tadi.

Museum Perjuangan
Museum yang didirikan pada tahun 1957 ini merupakan sebuah museum yang digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai macam senjata senapan yang dulunya digunakan para pejuang untuk merebut kemerdekaan. Banyak koleksi senapan-senapan yang terdapat di museum tersebut yang mana senapan tersebut merupakan senapan yang dulunya dimiliki oleh tentara Jepang dan Inggris.

Gedung Museum Etnobotani
Di Museum Etnobotani ini terdapat sekitar 2000 artefak etnobotani dan berbagai diorama pemanfaatan flora. Museum yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.24 Bogor ini diresmikan oleh Prof. DR. BJ. Habibie di tahun 1982 dan sampai sekarang masih menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan yang ingin mengenal lebih tentang museum tersebut.

Museum Tanah
Jika anda ingin mengenal dan memahami jenis tanah yang ada di Indonesia mungkin tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi, karena museum yang satu ini merupakan museum yang banyak menyimpan jenis contoh tanah di Indonesia yang disajikan dengan ukuran kecil berupa makromonolit. Museum ini didirikan pada tahun 1988 dan berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.98, Bogor.

Nah itulah beberapa museum yang bisa dijadikan tujuan wisata saat berkunjung di Bogor. Selain museum tentu masih ada objek wisata lainnya yang bisa dikunjungi, antara lain;

Kebun Raya Bogor
Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.24 Bogor ini juga salah satu tujuan wisata favorit bagi pengunjung yang mana Kebun Raya Bogor ini memiliki berbagai macam jenis tanaman tropis lebih dari 19000 tanaman yang tergolong dalam 6000 species tanaman.
Baca: Tempat Wisata Kebun Raya Bogor

Istana Bogor
Kalau tempat yang satu ini pasti sudah banyak yang dengar tentang Istana Bogor yang juga salah satu tujuan utama ketika berkunjung di kota tersebut. Istana yang berdiri di tahun 1745 sampai sekarang juga masih menjadi salah satu tempat terkenal di Bogor.

Situ Gede
Bagi yang suka dengan wisata air tentu Situ Gede bisa dijadikan tujuan bagi wisatawan yang ingin merasakan sejuknya air di kawasan yang masih bernuansa pedesaan dengan hutan yang rindang. Objek wisata tersebut terletak di Desa Situ Gede Kecamatan Bogor Barat.

Rancamaya
Bagi wisatawan yang berkunjung di Bogor hingga berhari-hari dan jika dekat dengan Rancamaya tentu sangat kebetulan, karena dengan berada di kawasan Rancamaya tersebut anda bisa berolah raga sambil menikmati keindahannya serta udara yang sejuk dan bersih.

Masjid Raya Bogor
Selain sebagai tempat beribadah bagi umat muslim, Masjid Raya Bogor ini juga dilengkapi dengan sarana perpustakaan umum maupun gedung pusat pengembangan dan pengkajian Islam Bogor.

Demikian berbagai macam tempat wisata yang ada di Bogor Jawa Barat yang bisa kami sajikan di blog ini, semoga bisa memberi sedikit manfaat bagi pengunjung, dan jangan lupa jika berkunjung di kota hujan tersebut untuk membeli oleh-oleh khas Bogor yaitu Talas Bogor, karena talas Bogor merupakan kuliner khas yang paling terkenal di kota tersebut dan ada juga jajanan khas lainnya yaitu asinan, bolu lapis talas, dan mochi.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.