Tuesday

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor yang Sejuk

Jika sedang menuju ke kota Bogor Jawa Barat tentu tidak lupa dengan salah satu tempat wisatanya yang terkenal yaitu Kebun Raya Bogor. Bagi anda yang ingin merasakan sejuknya udara disertai rindangnya pepohonan maka tidak ada salahnya berkunjung ke Kebun Raya Bogor, sangat cocok untuk beraktivitas saat liburan seperti piknik atau jalan-jalan.
Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani (Botanical Gardens), luasnya sekitar 87 hektar dan memiliki berbagai jenis koleksi pohon dan tumbuhan hingga sekitar 15 ribu jenis termasuk jenis bunga anggrek yang langka. Kebun Raya Bogor menjadi tujuan liburan favorit di semua kalangan termasuk wisatawan asing.

Kebun Raya Bogor pada awalnya merupakan bagian dari hutan buatan yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai tempat memelihara benih kayu yang langka, dan sekarang menjadi tempat wisata favorit di Bogor dan jika di hari sabtu, minggu, atau liburan bisa dipastikan selalu ramai dikunjungi. Tempat yang tenang dan sejuk, cocok untuk melepas lelah dan menjauh sejenak dari keramaian kota, bersenda gurau bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam disekitarnya serta kicauan burung yang membuat suasana semakin menyenangkan. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika berkunjung kesana, melihat pohon-pohon besar yang berumur ratusan tahun yang berasal dari dalam maupun luar negri beraneka macam bunga yang unik dan cantik. Yang menjadi salah satu daya tarik di Kebun Raya Bogor yaitu terdapatnya bunga bangkai yang berasal dari Muara Aimat daerah Jambi, bunga ini sangat besar dengan memiliki berat umbi hingga 100 kilogram. Tanaman ini termasuk tanaman langka dan menjadi salah satu tanaman yang dilindungi dan dikembangbiakkan.

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor yang Sejuk

Di Kebun Raya Bogor juga terdapat museum yang bernama Museum Zoologi yang mana berkaitan dengan dunia satwa seperti fosil hewan dan binatang yang diawetkan mulai dari reptil, serangga, unggas, dan mamalia. Museum ini cocok juga bagi keluarga yang membawa anak-anak untuk dijadikan sebagai pelajaran tambahan yang berharga. Untuk menuju ke tempat wisata Kebun Raya Bogor sangat mudah karena lokasinya berada di tengah kota Bogor.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.