Sunday

Taman Safari Indonesia di Puncak Cisarua Bogor

Wisata keluarga yang bernama Taman Safari Indonesia di Puncak Cisarua Bogor ini memang sudah sangat terkenal di dunia wisata dan menjadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan yang datang bersama keluarga. Tempat wisata yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas ini dibuka bagi wisatawan yang ingin mengenal tentang habitat yang hidup di alam bebas, disana wisatawan bisa bertemu langsung dengan berbagai macam satwa yang sengaja dibiarkan hidup di alam bebas seperti layaknya di dalam lingkungan tempat mereka mencari makan dan bertahan hidup. Bagi anda dan keluarga yang ingin menambah wawasan tentang lingkungan, saya rasa tempat ini cocok untuk dikunjungi, dan jika sedang rekreasi di kawasan Puncak Bogor tidak ada salahnya menyempatkan diri berkunjung ke Taman Safari Indonesia.

Taman Safari Indonesia di Puncak Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia yang terletak di kawasan puncak Bogor Jawa Barat tepatnya di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ini berfungi sebagai penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan menurut sejarah Taman Safari Indonesia dibangun pada tahun 1980 di tanah seluas sekitar 50 hektar yang mana bekas perkebunan teh yang sudah tidak produktif lagi, dan pada masa itu taman ini ditetapkan sebagai spot wisata nasional serta menjadi pusat penangkaran satwa langka Indonesia. Semakin berkembangnya peminat pengunjung yang datang, kini Taman Safari diperluas hingga mencapai sekitar 168 hektar dengan dilengkapi berbagai sarana edukasi dan rekreasi. Selain itu, Taman Safari Indonesia juga membuka tempat wisata di daerah lainnya yaitu di Kecamatan Prigen Jawa Timur yang dinamakan Taman Safari Indonesia 2, di Kabupaten Batang Jawa Tengah yang dinamakan Batang Dolphins Center, dan di Kecamatan Gianyar Bali yang dinamakan Bali Safari & Marine Park.

Taman Safari memang menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang sering dipadati pengunjung, baik itu pengunjung lokal maupun pengunjung yang berasal dari negara lain. Dengan keunikannya, maka Taman Safari Indonesia telah dikenal di berbagai negara dan menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan ketika berkunjung ke Bogor. Jika berbicara tentang keunikan, memang Taman Safari Indonesia memiliki keunikan tersendiri yang mana para pengunjung bisa berinteraksi langsung seperti memberi makan atau melihat dari dekat dengan menggunakan kendaraan pribadi (Mobil) atau bisa dengan bus khusus yang telah disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari, akan tetapi perlu juga di perhatikan bagi pengguna mobil bahwa di Taman Safari juga terdapat hewan buas seperti harimau, singa, atau lainnya yang berbahaya, jadi jika bertemu dengan hewan yang dirasa berbahaya jangan sampai menguji nyali dengan keluar dari kendaraan atau bahkan cuma membuka kaca mobil karena bisa saja menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan.

Taman Safari Indonesia memiliki berbagai macam koleksi satwa hingga 2000 lebih yang bukan hanya berasal dari Indonesia saja namun juga didatangkan dari negara lain, dengan begitu para pengunjung bisa mengenal lebih banyak satwa yang ada di dunia. Selain itu, ada berbagai fasilitas rekreasi yang disediakan bagi pengunjung diantaranya panggung yang menampilkan kesenian tradisional dan sulap, danau buatan, sepeda air, kolam renang dengan seluncur ombak, komedi putar, kincir raksasa, kereta api mini, taman burung, rumah setan, bom bom car, atraksi hewan, baby zoo, gajah tunggang, pentas sirkus, dan masih banyak lainnya.

Nah, bagi anda yang suka berwisata bersama keluarga tentu ingin merasakan serunya berkunjung ke Taman Safari Indonesia di Puncak Cisarua Bogor, dan jika ingin berkunjung kesana saya berikan pula peta yang saya ambil dari google maps untuk mempermudah anda menuju ke lokasi, silahkan klik pada gambar peta di bawah ini;


Jika ingin berlama-lama rekreasi disana, saya juga menyediakan artikel menarik untuk anda yang ingin mencari penginapan di puncak bogor yang bejudul Hotel dan Villa di Puncak Bogor Jawa Barat. Sekian bahasan yang bisa saya sajikan, semoga apa yang saya sampaikan diatas paling tidak sedikit memberi manfaat bagi pengunjung setia blog Spot Wisata.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.