Friday

Wisata Air Terjun Tanah Merah Samarinda Kalimantan Timur

Obyek wisata Air Terjun Tanah Merah adalah salah satu wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi, air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 15 meter yang jatuh ke telaga di bawahnya. Obyek wisata ini bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana alam dengan air terjun yang melengkapi keindahan alam sekitar. Air terjun tanah merah juga sering dijadikan tujuan wisata keluarga, disana juga terdapat tempat peristirahatan berupa pendopo di bawah pepohonan sekitar lokasi juga terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

Wisata Air Terjun Tanah Merah di Samarinda Kalimantan Timur
Air Terjun Tanah Merah Samarinda

Wisata Air Terjun Tanah Merah terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Samarinda tepatnya di Dusun Purwosari Kecamatan Samarinda Utara. Untuk menempuhnya bisa dengan menggunakan kendaraan sepeda motor atau bisa dengan kendaraan roda empat, area parkir disana cukup luas jadi lebih baik menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah untuk mencapainya, sedangkan jika ingin menggunakan kendaraan umum bisa memanfaatkan jasa transportasi angkutan umum jurusan Pasar Segiri - Sungai Siring. Bagi yang ingin berkunjung kesana bisa menikmati keindahan alam dan bisa juga berkunjung ke lokasi pemandian di sekitar lokasi air terjun tanah merah, tidak salah jika air terjun tersebut dijadikan spot wisata alternatif keluarga untuk menikmati wisata alamnya.

Jika anda berkunjung ke Kota Samarinda dan berniat mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada disana maka tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk menikmati suasana alam dan keindahan Air Terjun Tanah Merah di Samarinda Kalimantan Timur bersama keluarga maupun kerabat.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.