Tuesday

Belum ke Bali kalau belum Kunjungi 5 Pantai ini!

Daftar Pantai di Bali - Kalau membahas soal pantai di Pulau Dewata Bali memang sudah menjadi topik bahasan yang menarik, karena di pulau impian yang satu ini memiliki banyak objek wisata alam termasuk pantai yang tersebar hampir di setiap pinggiran pulau bali.

Akan tetapi ada sejumlah pantai yang benar-benar menarik dan sudah menjadi tujuan wisata wajib bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sederet pantai yang dibahas disini merupakan pantai yang sudah lama dikenal oleh banyak kalangan wisatawan & memang sudah terkenal sejak dulu dan terkenal sampai ke semua penjuru dunia.
Pantai ini merupakan pantai yang harus dan wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Pulau Bali. "Seolah belum ke Bali kalau belum mengunjungi 5 pantai ini".

Nah, pantai apa saja sih yang dimaksud disini.. Oke kita bahas sekarang..

Yang pertama, Pantai kuta

Berbicara tentang tempat wisata di Bali, tentunya tidak lepas dari keindahan Pantai Kuta yang mendapat pengakuan dunia dan merupakan satu dari sejumlah objek wisata di Bali yang memiliki daya tarik yang khas.
Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an.
Pantai Kuta Bali merupakan destinasi wisata yang terkenal akan keindahan sunset nya dan telah mendapat pengakuan dunia internasional.

Inilah salah satu yang menjadi daya tarik sekaligus menjadi alasan kenapa orang selalu ingin berkunjung ke Pantai Kuta.

Berkunjung ke Pantai Kuta Bali merupakan agenda wajib bagi wisatawan yang berlibur ke Pulau Dewata.

Tak hanya indah dan lengkap fasilitasnya, keistimewaan Pantai Kuta lainnya adalah harga tiket masuk gratis dan buka setiap hari. Tak heran jika objek wisata satu ini selalu dipadati wisatawan dari dalam maupun luar negri yang berkunjung ke Bali.

Kedua, Pantai Legian

Nah..
Kalau pantai yang ini juga tak jauh beda dengan pantai kuta. Letaknya pun bersebelahan dengan pantai kuta. Karena posisi dan keindahan yang disajikan sama, pantai legian sering disebut sebagai saudara pantai kuta.
Kalau soal pengunjung,  pantai ini juga tak kalah ramainya.

Pantai legian menghadap tepat ke arah barat, sehingga di sore hari menyajikan pemandangan sunset yang menawan. Tempatnya pun bersih begitu juga airnya, memiliki pasir berwarna putih, dan keindahan alam yang memukau.
Tak heran jika banyak wisatawan yang betah berlama-lama di pantai ini.

Ketiga, Pantai Sanur

Pantai sanur merupakan satu dari sejumlah objek wisata alam di Bali dalam kategori pantai yang terkenal dengan sebutan Pantai Matahari Terbit.
Berbeda dengan pantai kuta maupun pantai legian yang menyajikan pemandangan matahari terbenam atau disebut sunset, di pantai sanur kamu bisa menikmati keindahan alam berupa sunrise atau matahari terbit.

Pantai ini letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta & pantai legian

Ada banyak daya tarik wisata di tempat ini, karena tempat ini tak hanya menawarkan keindahan pemandangan alam pantai yang bersih dengan hamparan pasir putihnya yang lembut. Tetapi juga ombaknya yang tenang, cocok untuk aktivitas watersport seperti kayaking, seawalker, scuba diving, ataupun snorkeling.

Adapun beragam aktivitas wisata menarik lainnya yang juga bisa kamu nikmati di Pantai Sanur, seperti mendayung kano, berjemur atau mengubur diri di pasir yang hangat, bersepeda keliling pantai, menyantap aneka kuliner khas Bali, dan masih banyak lagi.

Kamu tidak perlu khawatir saat berwisata kesini, karena beragam fasilitas yang nyaman sudah tersedia di tempat ini, antara lain:

• Area parkir kendaraan yang luas
• Rumah makan dan restoran
• Penginapan
• Villa dan bungalow
• Kamar mandi atau MCK
• Tempat istirahat
• Artshop
Dan masih banyak lagi fasilitas pendukung lainnya

Untuk soal tempat menginap, kamu juga tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai sanur banyak tersebar sejumlah hotel maupun villa dengan lokasi yang sangat strategis.

Keempat, Pantai Suluban

Pulau Dewata selalu memiliki destinasi wisata pantai yang mampu memanjakan mata. Salah satunya yaitu Pantai Suluban yang merupakan pantai yang paling unik dan eksotis di pulau dewata Bali.

Pantai Suluban adalah pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi peselancar. Tak heran jika kamu liburan ke Pantai ini, kamu akan lebih banyak melihat bule atau wisatawan mancanegara dari pada wisatawan domestik.

Pantai Suluban juga memiliki nama lain yakni Pantai Blue Point. Nama Pantai Blue Point disematkan oleh wisatawan asing karena untuk mengingat lokasi pantai yang terdapat sebuah hotel yang terletak di atas bukit yaitu Hotel Blue Point, dan nama Blue Point pun dikenal luas, terlebih karena mayoritas pengunjung pantai ini notabene adalah para wisatawan mancanegara.

Menurut penelusuran saya, mengapa pantai ini dinamakan "Pantai Suluban".
Suluban diambil dari kata "nelusub" Yang berarti dalam bahasa Bali yaitu "masuk kedalam sesuatu"
Karena untuk mencapai pantai harus melalui lorong kecil di bawah bukit seperti nelusub-nelusub.

Kalau kamu mau berkunjung kesana, silahkan menuju ke alamat Pantai Suluban yang berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali.
Untuk masuk ke pantai tersebut kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis, hanya saja kamu harus siapkan tarif parkir kendaaran.

Kelima, Pantai Pandawa


Pantai Pandawa Kutuh, pantai pasir putih favorit wisatawan domestik saat liburan di Bali.

Pantai Pandawa Bali merupakan sebuah pantai yang menawarkan sejuta keindahan dengan suasana yang cukup tenang.
Pantai yang menarik dan patut anda ketahui dan anda kunjungi saat berlibur ke Bali.

Pantai Pandawa selalu menjadi salah satu tujuan study tour sehingga tidak heran jika objek wisata ini selalu ramai. Selain fasilitasnya lengkap, tempat ini juga memiliki area parkir yang sangat luas, Gazebo, Warung Makan, Toilet, Mushola, Dll.

Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata yang berada di wilayah Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia.
Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti.

Itulah 5 wisata pantai yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali. Dengan berkunjung ke pantai-pantai tersebut maka liburan kamu di Bali akan lebih terasa lengkap.

Sekian artikel dari saya mengenai 5 wisata pantai di Pulau Dewata Bali.
Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share artikel ini supaya orang lain juga tahu apa yang kamu tahu.

Versi youtube silahkan klik 5 Pantai yang Wajib kamu Kunjungi saat berlibur di Bali

Silahkan lanjut baca artikel menarik lainnya di blog ini.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.