Wednesday

Wisata Pancuran Pitu (7) Baturaden Purwokerto

Pancuran Pitu merupakan objek wisata yang cukup terkenal dan ramai pengunjung, lokasinya masih berada dalam lingkungan lokawisata Baturaden yang mana juga menjadi ikon pariwisata kota Purwokerto. Selain menawarkan keindahan yang menarik, Pancuran Pitu juga menjadi tujuan yang bermanfaat bagi pengunjung yang datang.


Wisata Pancuran Pitu Baturaden Purwokerto

Pancuran Pitu adalah objek wisata yang mana merupakan sumber air panas yang keluar langsung dari kaki gunung Slamet, disebut Pancuran Pitu karena sumber yang keluar melalui tujuh pancuran atau dalam bahasa jawa "Pitu" atau "Tujuh". Dengan keunikan ini tak heran jika tempat tersebut selalu menjadi tujuan wajib ketika berkunjung ke lokawisata Baturaden. Selain keunikan yang dimilikinya tentu Pancuran Pitu juga memberikan manfaat bagi pengunjung karena sumber air panas yang keluar dari pancuran dipercaya mampu menyembuhkan penyakit.

Pancuran Pitu dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang lebat dan alami, tentunya memberikan kesejukan dan daya tarik tersendiri. Untuk akses menuju kesana pengunjung dapat menjangkaunya dengan berjalan kaki sejauh 2,5 km dari lokawisata Baturaden atau bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, selama perjalanan pengunjung juga disajikan pemandangan hutan yang asri dan udara yang segar.

Dengan berkunjung ke Pancuran Pitu para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam serta pemandangan kota Purwokerto dari ketinggian di tempat yang sudah disediakan tepatnya diluar area Pancuran Pitu. Selain itu di depan petilasan kramat Mbah Atas Angin tepatnya disamping kiri Pancuran Pitu juga terdapat pemandian air panas, disana pengunjung diperbolehkan mandi sepuasnya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Postingan Terkait

2 Comment

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.