Tuesday

Kebun Binatang Bandung Jawa Barat

Obyek wisata Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu pilihan spot wisata keluarga untuk dikunjungi ketika berada di kota kembang Bandung, dengan berwisata ke tempat tersebut pengunjung bisa menyaksikan berbagai pemandangan flora dan fauna yang terus dikembangkan dan dilestarikan. Kebun Binatang Bandung memiliki sejarah yang awalnya di dalam bahasa sunda jika tidak salah dikenal dengan nama "Diereuntuin" yang mempunyai arti Kebun Binatang, bagi anda yang asli berasal dari kota Bandung tentu sangat tahu tentang arti kalimat tersebut.

Di dalam Kebun Binatang Bandung selain bisa menyaksikan bermacam-macam koleksi flora dan fauna yang terus dilestarikan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam hiburan dan permainan diantaranya seperti pagelaran seni dan budaya, area bermain untuk anak-anak, flying fox, taman bermain maupun bersantai, perahu bebek, atau bisa menikmati pemandangan sekitar dengan menggunakan perahu bersama-sama dengan ongkos yang relatif murah. Nah, bagi anda yang suka berwisata termasuk di sejumlah tempat wisata di Bandung atau yang suka berbelanja ke kota fashion terkenal di beberapa tempat belanja di Bandung saya rasa obyek wisata Kebun Binatang Bandung ini juga cocok untuk tempat mampir bersama keluarga tercinta ketika menikmati suasana liburan akhir pekan maupun liburan panjang.

Kebun Binatang Bandung Jawa Barat

Kebun Binatang Bandung memiliki luas sekitar kurang lebih 14 hektare yang mana dulunya menurut sejarah kebun binatang ini pernah kurang terkelola dan hingga di tahun 1948 kemudian dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi obyek wisata tersebut. Meskipun begitu kebun binatang Bandung kini menjadi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan karena di dalam kebun binatang tersebut juga terdapat sejumlah hewan langka dilindungi dan juga beberapa wahana dan tempat santai yang bisa memanjakan pengunjung.
Kebun Binatang Bandung juga memiliki fungsi lainnya yaitu sebagai perlindungan dan pelestarian kekayaan alam sekaligus mengembangkan flora dan fauna, sebagai fungsi kebudayaan yang mana di dalamnya juga terdapat pagelaran seni dan budaya sehingga pengunjung dapat mengenal lebih dalam dan mencintai kekayaan budaya, sebagai fungsi pendidikan dan ilmu pengetahuan yang dapat dimanfaatkan bagi kalangan edukatif untuk menambah pengetahuan, dan tentu sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat. Kebun binatang Bandung lokasinya juga tidak jauh dari pusat pembelajaran yaitu berdekatan dengan kampus ITB tepatnya di jalan Kebun Binatang No. 6 Taman Sari Bandung Jawa Barat.

Nah, bagi anda dan keluarga yang ingin berkunjung ke Kebun Binatang Bandung silahkan menuju ke alamat tersebut dan untuk harga tiketnya relatif murah sekitar 20.000 namun harga tersebut tidak bisa dijadikan patokan karena harga tiket bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.