Monday

Obyek Wisata Menarik di Magetan Jawa Timur

Obyek Wisata Menarik di Magetan Jawa Timur juga banyak dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit untuk mengisi waktu liburan, karena letaknya yang berada di kaki gunung maka tak jarang kita menemui obyek wisata yang indah dan menarik untuk dijadikan tempat melepas penat serta tempat untuk rekreasi bersama keluarga dan kerabat dekat.

Magetan merupakan sebuah kabupaten yang berada di Jawa Timur dan tidak jauh dengan kota Madiun, jadi jika anda telah mengunjungi tempat wisata di Madiun maka tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Magetan juga karena mungkin akan terasa sayang jika tidak berkunjung kesana dan juga supaya perjalanan wisata anda akan sangat menyenangkan. Untuk mengunjungi kota Magetan tentu sangat mudah sekali karena kabupaten Magetan dilintasi jalan raya utama antara Surabaya, Madiun, dan Yogyakarta, jadi jika anda menggunakan kendaraan pribadi bisa menggunakan jalan raya di antara kota tersebut dan jika ingin menggunakan tranportasi umum bisa dengan menggunakan bus atau kereta api di jalur lintas selatan Pulau Jawa.
Obyek Wisata Menarik di Magetan Jawa Timur
Magetan merupakan kabupaten yang memiliki cuaca yang cukup dingin dan sejuk, dengan memiliki cuaca seperti itu maka akan sangat cocok sekali untuk berwisata menjernihkan pikiran. Bagi yang ingin menyempatkan diri berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Magetan bisa mengunjungi beberapa obyek wisata menarik seperti yang disebutkan di bawah ini.

Telaga Sarangan
Bagi yang sudah sering berkunjung ke Magetan pasti sudah tidak asing lagi mendengar obyek wisata yang satu ini karena obyek wisata yang bernama Telaga Sarangan ini menjadi tempat wisata andalan yang dimiliki kabupaten Magetan dan juga menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana wisata yang sangat sejuk dan segar. Telaga Sarangan berada di kaki gunung Lawu tepatnya di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur. Ketika berada di Telaga Sarangan anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah sekali, sejuk, dan segar, sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga, kerabat dekat, teman, anak-anak, dan orang terdekat anda. Jika ingin menyusuri di sekitar Telaga Sarangan bisa dengan menyewa kuda yang sudah disediakan atau dengan menggunakan kapal/perahu selain itu juga terdapat beberapa tempat makan, taman, pasar, maupun fasilitas lainnya dan jika anda ingin berwisata hingga berhari-hari bisa menyewa sebuah penginapan atau hotel karena di sekitar obyek wisata tersebut juga terdapat banyak hotel dan penginapan lainnya.

Gunung Lawu
Bagi yang hobi mendaki, Gunung Lawu yang juga salah satu obyek wisata di Magetan ini juga sangat cocok untuk tempat menyalurkan hobi sebagai pendaki. Jika anda bukan sebagai penggemar mendaki tentu bisa dengan kegiatan lainnya karena di sekitar Gunung Lawu juga terdapat sejumlah obyek wisata lainnya, dan apa saja obyek wisata di sekitar gunung lawu? Silahkan baca artikel yang berjudul Obyek Wisata Alam Gunung Lawu yang Favorit.

Air Terjun Tirtosari
Air terjun yang memiliki ketiggian ± 50m ini merupakan obyek wisata yang juga menarik untuk dikunjungi di Magetan, dan jika ingin mengunjunginya bisa dengan berjalan menyusuri pegunungan yang mana letaknya tidak jauh dari obyek wisata Telaga Sarangan jadi jika ingin sampai ke Air Terjun Tirtosari harus masuk ke kawasan wisata Telaga Sarangan terlebih dahulu.

Taman Ria Manunggal
Obyek wisata ini sangat cocok sekali bagi anda yang berwisata bersama anak-anak tercinta yang mana Taman Ria Manunggal merupakan taman yang memiliki taman bermain untuk anak juga terdapat kolam renang serta beberapa tempat makan. Obyek wisata Taman Ria Manunggal berada sekitar ± 1km dari pusat kota Magetan.

Telaga Wahyu
Telaga Wahyu merupakan obyek wisata bagi yang gemar memancing karena telaga yang berada tidak jauh juga dengan Telaga Sarangan ini sengaja dijadikan spot memancing berbagai macam ikan yang memang sudah ditebari untuk disediakan bagi wisatawan yang ingin berwisata berkemah sambil memancing.

Candi Simbatan
Sebuah Candi yang terletak di Desa Simbatan Kabupaten Magetan ini juga sangat dikenal khususnya penduduk lokal karena Candi Simbatan ini memiliki sebuah mitos yang cukup terkenal dan sekarang jika setiap hari jumat pahing di bulan Muharram selalu dilakukan ritual bersih desa.

Itulah beberapa obyek wisata menarik di Magetan Jawa Timur yang bisa saya sampaikan disini dan untuk obyek wisata lainnya mungkin akan dibahas di lain kesempatan.
Selain obyek wisata yang sudah disebutkan diatas, Kabupaten Magetan juga memiliki potensi lainnya yang juga menarik untuk dikenal seperti,
  • Sentra Kerajinan Kulit Magetan
  • Sentra Industri Batik Sidomukti
  • Sentra Perkebunan Pamelo
  • Sentra Kerajinan Anyaman Bambu Ringin Agung
  • Sentra Ayam Panggang Gandu

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.