Sunday

Kawah Putih Objek Wisata di Ciwidey Bandung Jawa Barat

Kawah Putih merupakan salah satu objek wisata di wilayah Bandung provinsi Jawa Barat tepatnya di daerah Ciwidey. Tempat wisata Kawah Putih adalah objek wisata alam di Bandung berupa danau yang menurut sejarah, danau tersebut terbentuk dari hasil letusan Patuha dan tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah tersebut berwarna putih sedangkan airnya berwarna putih kehijauan sehingga menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang menawan karena keunikannya yang mana airnya terkadang bisa berubah warna.
Kawasan wisata Kawah Putih yang berada di kabupaten Bandung ini memang sudah terkenal di mata wisatawan, tidak sedikit orang mengunjungi tempat tersebut untuk tujuan berwisata dan mengenal sejarah dari Kawah Putih.
Objek Wisata Kawah Putih di Ciwidey Bandung Jawa Barat
Sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keunikan dari tempat tersebut entah itu bersama keluarga maupun pasangan. Jika anda berminat ingin mengunjunginya, anda bisa menuju ke daerah Ciwidey, untuk lebih jelasnya berikut alamat objek wisata Kawah Putih;

Alamat Kawah Putih

Untuk menuju ke kawah putih anda bisa menggunakan panduan rute berikut; Jika anda dari luar Bandung misalnya dari Jakarta maupun Bogor dan sekitarnya yang menggunakan kendaraan roda empat, setelah masuk jalan tol silahkan menuju ke pintu keluar tol Cikopo, setelah itu lewat Sayati kemudian menuju ke arah Soreang, jika sudah sampai Soreang anda bisa langsung menuju ke Ciwidey dan di situlah lokasi Kawah Putih berada yaitu di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.
Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum misalnya bus, untuk menuju ke kawah putih silahkan mencari kendaraan umum yang jurusannya terminal Leuwi Panjang, setelah sampai di terminal tersebut lanjutkan menuju ke terminal Ciwidey, dari situ anda bisa langsung menuju lagi ke lokasi wisata Kawah Putih.

Harga Tiket Masuk di Kawah Putih

Untuk menikmati spot-wisata di kawah putih sebenarnya harga tiket masuknya murah yaitu 15ribu/orang, namun harga yang saya sebutkan belum tentu bisa menjadi patokan yang pas karena menurut informasi yang saya dapatkan ketika saya menulis artikel ini masih seharga sekian. Untuk tarif terkadang bisa berubah seiring berjalannya waktu dan tahun namun semua itu tergantung kepada pihak pengelolanya, jadi jika harga yang saya sebutkan sebelumnya tidak cocok dengan harga yang sebenarnya ketika anda dari sekarang berkunjung ke tempat tersebut, mohon di maklumi. Sekian informasi yang bisa saya sampaikan.

Postingan Terkait