Sunday

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Barat NTB

Tempat wisata di Nusa Tenggara Barat yang akan kami ulas disini ada dua tempat yang mana berada di daerah pulau besar yang ada di Provinsi NTB yaitu di Lombok dan Sumbawa. Di dua pulau tersebut terdapat sejumlah tempat wisata yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi anda wisatawan yang berkunjung di kepulauan ini akan dimanjakan dengan suasana alam yang sejuk serta pemandangan yang indah. Pada umumnya sebagian besar tempat wisata di Indonesia adalah wisata alam karena memang negara Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang mana mempunyai potensi wisata alam yang sangat kaya, jadi bagi anda yang suka suasana alam sangat di anjurkan untuk berkunjung ke daerah ini salah satunya di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk wisata lainnya memang juga banyak sekali, tapi yang lebih terkenal dan lebih banyak dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal pasti tempat wisata yang mengandung suasana alam seperti pantai, gunung, pulau, danau, dan lainnya. Nah,  beberapa info tempat wisata di bawah ini mungkin akan sedikit menjadi sumber bagi anda yang ingin berwisata di pulau tersebut.

Gambar Peta Tempat Wisata di NTB
Tempat Wisata di Sumbawa

Gunung Tambora
Gunung Tambora yang mempunyai ketinggian 2.824m ini merupakan obyek wisata yang ada di Pulau Sumbawa yang lebih tepatnya di antara dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Gunung ini sudah pernah meletus di tahun 1815 yang menurut cerita merupakan letusan paling kuat dalam sejarah yang juga menenggelamkan tiga kerajaan.

Pulau Moyo
Pulau Moyo yang berada di Kabupaten Sumbawa ini merupakan pulau kecil, akan tetapi pulau tersebut mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa termasuk pemandangan taman lautnya. Di pulau tersebut anda bisa bersantai dengan menikmati keindahan pantai dan sekitarnya.

Bendungan Batu Bulan
Memang namanya sebuah bendungan, namun tampak pada gambar tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa. Dari bendungan tersebut bisa menikmati pemandangan alam sekitar dan juga cocok untuk berfoto bersama.

Pantai Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir terletak di Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa, pantai ini memiliki pemandangan bawah laut dan juga terdapat tanaman yang jarang dijumpai serta satwa liar seperti rusa Sumbawa.

Ai Mata Jitu
Ai Mata Jitu adalah air terjun yang memiliki tiga undakan air dengan kolam yang sangat bersih berwarna hijau. Air terjun ini letaknya di lokasi Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa

Tempat Wisata di Lombok

Pantai Senggigi
Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Lombok NTB lebih tepatnya di pulau Lombok. Pantai ini memberikan suasana eksotis yang wajib dikunjungi ketika berada di Pulau Lombok. Di tempat wisata ini anda juga aka menemukan tempat hiburan yang bisa anda dapatkan disana.

Gunung Rinjani
Di Gunung Rinjani ini biasa dipakai untuk para pendaki gunung, bagi anda yang ingin berwisata disini juga terdapat danau yang bernama Danau Segara Anak yang berada di Kabupaten Lombok NTB. Dengan berada di danau ini para wisatawan juga bisa merasakan sensasi memancing. Bagi yang suka memancing di danau pastinya tempat wisata seperti ini akan sangat memuaskan.

Gili Trawangan
Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Di antara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam.

Batu Bolong
Selain di Tanah Lot yang berada di Bali, Lombok juga memiliki pura yang bernama Batu Bolong yaitu sebuah pura kecil tempat pemujaan yang berada di daerah Senggigi. Sesuai dengan namanya, tempat ini mempunyai batu dengan ukuran besar yang mempunyai lubang atau bolongan di dalamnya.

Itulah informasi tempat wisata di Nusa Tenggara Barat NTB yang bisa kami sampaikan di blog ini. Semoga dengan informasi ini bisa sedikit memberikan sumber bagi anda yang ingin berwisata ke Pulau NTB, selain info tempat wisata di NTB, kami juga memiliki koleksi informasi tempat wisata menarik lainnya.

Postingan Terkait

Maaf untuk komentar disertai link hidup sengaja saya hapus dan tidak ditampilkan, harap dimaklumi.